VISI KEILMUAN

Selaras dengan visi universitas, yakni “terwujudnya universitas yang unggul, berkarakter, mandiri dan memiliki nilai-nilai kejuangan”, maka Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan merumuskan visi, misi, tujuan, dan strategi pencapaian sebagai berikut.

VISI:

Menjadi fakultas unggul, mandiri, dan adaptif dalam menyelenggarakan Tridharma Perguruan Tinggi berlandaskan pada nilai-nilai kejuangan.

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dengan mengoptimalkan pemanfaatan Teknologi Informasi berlandaskan nilai-nilai kejuangan.
  2. Menyelenggarakan penelitian bidang pendidikan yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu dan masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat secara profesional berdasarkan hasil penelitian dengan mengedepankan kearifan lokal.
  4. Menyelenggarakan tata pamong yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggungjawab, dan adil untuk menjamin peningkatan kualitas pengelolaan pendidikan secara berkelanjutan.

TUJUAN:

  1. Menghasilkan lulusan yang bertakwa kepada Tuhan YME, memiliki kesadaran jatidiri, peka terhadap berbagai persoalan bangsa dan negara menuju kualitas diri sebagai pendidik dan edupreneur yang adaptif, kreatif, serta inovatif berlandaskan pada nilai kejuangan.
  2. Menghasilkan luaran penelitian dan pengembangan bidang pendidikan yang terpublikasi secara nasional dan internasional serta bermanfaat bagi masyarakat.
  3. Menghasilkan berbagai layanan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan inovasi hasil penelitian dan pengembangan bidang pendidikan.
  4. Terlaksananya tata pamong dan tata kelola layanan akademik, administrasi, dan keuangan yang baik dan berkesinambungan.

STRATEGI:

  1. Mengimplementasikan Student Centered Learning berbasis kurikulum kompetensi yang relevan dengan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), dan perkembangan ilmu pengetahuan.
  2. Mengembangkan pusat data digital untuk menjamin ketersediaan data dan dokumen pendukung kegiatan akademik.
  3. Meningkatkan mutu penelitian dan pengembangan di bidang pendidikan yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu dan masyarakat.
  4. Meningkatkan kuantitas dan kualitas luaran penelitian yang terpublikasi secara nasional dan internasional.
  5. Meningkatkan mutu pengabdian berbasis penelitian dan pengembangan dengan meningkatkan keterlibatan mahasiswa.
  6. Mengimplementasikan kebijakan tata kelola dan tata pamong yang yang kredibel, transparan, akuntabel, bertanggungjawab, dan adil dengan menyediakan fasilitas studi lanjut dan pelatihan bersertifikasi bagi dosen dan tenaga kependidikan.
  7. Menyediakan pelatihan bersertifikasi untuk dosen dan tendik sesuai bidang keahlian dan penempatan kerja.
  8. Mengembangkan sistem informasi penjaminan mutu terpadu untuk menjamin terlaksananya audit mutu internal yang efektif dan efisien.
  9. Memperluas jaringan kerjasama kemitraan dengan berbagai stakeholder baik dalam maupun luar negeri.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *